5 Tips about tokio marine motor insurance malaysia You Can Use Today



Dasar Penggantian, tentu kalo bisa diperbaiki maka akan diperbaiki, penggantian sebesar biaya perbaikan saja additionally penggantian spare-elements. Jika tidak bisa diperbaiki baru akan diganti biaya / harga mesin baru

dalam kasus Bapak, tentunya pemilik kargo tidak bisa mengambil kargonya kecuali mereka telah membayar kontribusi biaya GA

RATS & VERMIN di exclude di MIA karena saat MIA di buat, risiko in adalah unavoidable dimana saat itu, kebanyakan kapal2 niaga menjadi sarang tikus, juga komoditi2 yang dikirim belum mengalami proses fumigasi seperti saat ini.

apabila ada klaim Marine kargo yang mengangkut Batubara dengan menggunakan ICC A. ia mengajukan Klaim. namun pada saat penutupan batubara yang diasuransikan sebesar 6200 kkal,dan pada saat pengajuan klaim batubara tsb menjadi 6100 kkal. itu bagaimana ya Pak?

apakah pihak ekspedisi / pihak pelayaran akan bayar?? kalo mereka punya asuransi FFL atau P&I pastinya mereka akan bayar, masalahnya perusahaan ekspedisi / pelayaran di Indonesia jarang yang beli FFl / P&I (ha..ha..)

Ngga ada keterangan jelas mengenai hal ini, kalo mengacu ke daluwarsa piutang dagang ya paling sedikit 12 bulan

masuknya air laut, air danau check atau air sungai ke dalam alat angkut, kapal, palka kapal, kontainer, mobil box atau tempat penyimpanan di luar kapal atau alat angkut darat

Pak Indra, kalo menutup cargo liquid dengan anonymous Institute Cargo Clause tidak salah & tidak dilarang kok, tetapi memang ada polis standar yang dibuat untuk pengiriman barang liquid karena beberapa klausula di dalamnya sudah mengakomodir kebiasaan2 atau praktek2 di dunia shipping and delivery.

Apakah LCT dapat digolongkan pada ICC classification clause, yaitu untuk other vessels not more than 15years ?

Saya ada organizing cargo ke Colombo dari JKT, commodity : mesin. Apa bpk bisa handle & punya agent / surveyor di Colombo utk kepentingan surver assert asuransi?

Numpang nanya pak Imam, apakah di Indonesia ada asuransi untuk pengirirman hewan ternak? Baik yang melalui darat maupun laut?

Oiya pak Imam, satu hal lagi pak. Dimana saya bisa down load wording/klausula untuk land tansit address A & B (yg bilingual kalo ada pak)? Terima kasih

Siang Pak Imam dan salam kenal , Pak saya mau menanyakan polis marine cargo ICC”A” which includes, warehouse to warehouse dimana ada tambahan klausula concealed problems dan ada excluding loss or harm arising from rust, oxidation dent, bend. breakage /chipped , besides attributable to ICC”C” perils..

Aslkm Pak Imam..sblmnya salam kenal.. btw lsg aja pak additional info mau tanya. ada tidak standar deductible di ICC “A” atau seperti apa penerapan deductible untuk m.cargo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *